BLOG INI SUDAH PINDAH KE
GWBISA.BLOGSPOT.COM
Powered By Blogger

Avian influenza, Swine influenza, what's next?

iye, kita emg lagi diguncang dengan berita ttg penyakit tersebut. flu burung emang udh lewat, dan datang lah flu babi. menurut orang2, flu babi atau H1N1 adalah penyakit yg bisa menyebabkan kita sakit dan mengharus kan kita minum obat untuk sembuh (semua penyakitjuga gitu). gw emg ga begitu ngerti apa yg disebabkan oleh flu babi dan apa penyebabnya. yg gw tau, flu babi menular dari babi(yaiyalah! masa' dari ikan pari!) dan flu babi bisa menyebabkan toko buku gramedia bangkrut(apa coba?). oke moving on, gw pas jamannya flu burung merajalela, gw sama sekali ga tau apa yg disebabkan oleh flu burung, kata temen gw bilang (dan dengan bego-nya gw percaya), flu burung bisa membuat suara kita menciut kayak burung(Pita Suara/tenggorokan & Flu = Related), terus katanya (yg ini gw ga percaya) kita bakal bertransformasi jadi unggas. hebat banget. yg gw tau, kata orang luar, kalau kita kena cacar air terus kita garuk2 bakal berubah jadi ayam. seriously. gw bingung bgt. kalo orang indo kan mitosnya keren2, misalnya kalo kita ke pantai selatan terus pake celana ijo nanti kita di bawa ke istananya nyi roro kidul, terus kalo di bawah pohon beringin sarangnya hantu.. ini orang luar negri hebat bgt. bisa gitu kita garuk berubah jd ayam? kenapa harus ayam? kalo berubah jd ikan mending!(ikan & cacar AIR = Realated). back to flu burung. iya, katanya bertransformasi jd unggas. hebat bgt. gila, berarti kalo flu babi jd babi dong? hiiii serem bgt. makanya kalian harus bersyukur, ya, gw sih bersyukur bahwa there is no such thing as CatFish Flu ato Bencong Flu(flu lele dan flu bencong). bayangkan, kalo penyakit itu ada.. kita semua bakal berubah jd lele dan jadi bencong! NOOOOOO. well, semoga di antara kita gak ada yg kena ke dua(ke empat) penyakit tersebut. kalo pun ada yg kena, gw doain cepet sembuh..aminn,,,

weits, posting ini belom selesai!
gw barusan baca di wikipedia, dan...dan.....ADA PENYAKIT NAMANYA FLU KUDA! atau bahasa inggrisnya Equine Flu atau gabungan dari H7N7 dan H3N8 atau orang2 di uzbekisthan menyebutnya Gogontos Flu(ngasal).
but, seriously, see for yourselve:
http://en.wikipedia.org/wiki/Horse_flu

jaga kesehatan, peace out dan jangan lupa gosok gigi dengan pepsodent
regards,
-Dan-
0 Responses