BLOG INI SUDAH PINDAH KE
GWBISA.BLOGSPOT.COM

Rabu Hari Ujan

Hahh.. hari ini ujan.. gw pulangnya ujan2an deh.hehe.. tapi hari ini seru juga kok. apalagi kelas gw isinya orang2 aneh semua..hehe. jadi gw mo cerita pas disekolah, jadi tadi gw disekolah belajar(iyalah masa berobat) nah pas pelajaran guru gw ngasih ilmu ke gw(namanya juga guru). abis belajar, gw napas, makan, maen, ngobrol, dan pulang! Selesai deh!


gak lah, gw cuma becanda

jadi tadi pas bahasa indonesia gw di ajar ama bu nunu.. bu nunu orangnya baiik sekali sudah begitu rajin membaca pula. walaupun bu nunu baik, tapi beliau kalau bicara lama dan seperti ngajar anak TK. tau kan guru TK? guru TK kalo ngajar suka membiarkan murid2nya menyelesaikan kalimatnya. nah bu nunu jg gitu.. makanya dia kalo ngajar gini:
Bu Nunu: maka dari itu...soalnya kalian kumpul...
Smua:...kan..

ngantuk engga? yoi, hehe. udah gitu beliau sering cerita ttg anaknya, gw tau sih beliau gak maksud sombong. tapi gw bingung kenapa anaknya. jadi kita ribut, bu nunu cerita tentang anaknya yang suka ribut. kita lagi males belajar, bu nunu cerita tentang anaknya yang menyesal karena enggak suka belajar. giliran gw gebuk temen gw pake penggaris besi, gw dihukum (iyalah). jadi bu nunu kalo ngajar suka buat kombinasi tidur, yaitu: Bicara slow+cerita anaknya. makanya kalo misalkan bu nunu udah bilang gini "jadi..anak ibu.." kita semua udah menghela napas aja.
oke, jadi pas pelajarn bahasa indonesia kita disuruh ngerjain tugas, yaitu: mencari unsur tema, penokohan, amanah, dan latar ceruita. gw nyari temen buat kerja sama, gw males ngerjain sendiri. gw mo sama si ilham, dia sibuk gambar. gambarnya bagus loh.. dia suka gambar yang aneh..misalkan roket, matahari, awan, atau gitar. kayak waktu itu, pas pelajaran ekonomi gw duduk di sebelahnya. dia lagi gambar, gw lagi berenang(ya enggak lah, gw lagi dengerin guru bicara), terus tiba dia bilang nyolek gw terus dia bilang
Ilham: i love U

YA ENGGAK LAH!!!!

ilham bilang gini:
Ilham: Nas2
Gw: napa?
Ilham: liat deh gw gambar roket
-Gw bengong-
tiba2 dia buat gambar awan, ada matahari terus ada 'tangga cahaya' yang menuju ke matahari
Ilham: ceritanya nabi isa turun dr langit..
Gw: bukannnya mesitnya jalannya menuju bulan bukan matahari?
-gw malah dengan bego nanggepin-
Ilham: ya kan kalo matahari lebih gampang soalnya terang
-gw bengong lagi-
Ilham: ceritanya ada yang meledak *sambil gambar ledakan"
-gw gak nanggepin-

oke, terus akhirnya gw berdua ama si Taka aja. akhirnya si taka nanyain ttg gitar gw:
Tak: Gitar lu masih ada kan? yg listrik?
Gw: masih..mang napa
Tak: gitar lu slammer kan?
Gw: Slammer? gw Hamer
Tak: Ooh Hamer!?
Gw: mang napa si?
Tak: ya engga, gw kira slammer
Gw: bedanya apa emang?
Tak: slammer dibawahnya hammer, hammer tuh lebih bagus.

Jujur, gw tuh dari jamannya Einstein Makan Beling selalu gak ngerti perbedaan merek gitar. gw kalo maen gitar, asal ada gitar, gw maenin. iyasih gw tau bahwa gitar ada merek2nya, .mulai dari Hamer, Slammer, Gibson, Les Paul, Les Kumon sampe Les Tari.  gw tapi gak tau kalo masing2 ada kelebihan dan kekurangan. misalkan hammer bassnya lebih enak dipegang, dan suaranya lebih bagus.hmm,  nanti kalo udah kerja gw mo buat Gitar mereknya 'Tikus Mondok" ah. kenapa namanya begitu? soalnya gitarnya punya kelebihan yaitu Headnya berbentuk tikus mondok, dengan begitu kalian gak bakal ketemu cacing tanah pas ngeband. dan juga gitarnya bisa jadi Cangkul. hebat kan?
eniwei, abis itu si taka ngobrol ama temennya yang laen. terus dateng deh si Nanda. gw dan Nanda akhirnya kerjasama. Cerita Pertama yang harus gw terjemahin itu "Pencuri Perangko Oscar". ceritanya tentang Oscar yang kehilangan perangko kesayangannya, terus Oscar bertemu teman2nya yang juga Kolektor dan menunjukan hasil koleksinya. teman2nya yaitu Doni, Renu dan bobi. si oscar minta bantuan Doni, doni pun membantu. akhirnya si doni mengetahui bahwa bobi pencuri perangko oscar.
nah, terus suruh isi soal deh. soalnya begini..
Tema dari ceritanya tersebut  adalah:
karena gw bingung, lalu gw konsultasi ke Nanda, setelah sepakat, kita mengisi jawabannya dengan:
Tema: Pencurian
lalu Penokohan Karakter. akhirnya gw dan Nanda berdiskusi dan ngisi jawaban, berikut jawabannya (jawaban ini jangan ditiru jika anda mau lulus UAN)
Penokohan=
-Oscar: Baik Hati
-Doni: Suka Menolong:
-Bobi: Pembohong dan Pencuri
-Renu:..

hiyah, gw bingung.. si Renu kan di cerita cuma jadi Cameo yang ngomongnya cuma 1 kalimat. kalimatnya begini: "aku dapat perangko ini dari toko barang bekas". lah, terus karakternya gimana? akhirnya gw diskusi ama Nanda. lalu Nanda Buat keputusan bijak

GW: cuy, si Kenu apaan nih kepribadiannya?
Nanda: Renu enyon
Gw: iya renu
Nanda; *mikir* gimana kalo si renu karakternya....Pendiam?
Gw: hah? pendiam? lu ngarang dari mana!?
Nanda: lah, kan si Renu ngomong cuma satu kalimat, berarti dia pendiam dong?
Gw:  gw jawabnya Periang aja
akhirnya gw jawab Periang, Nanda jawab Pendiam

lalu ujan turun. yang artinya..GW GA BISA PULANG!! GW PULANG JALAN KAKI!

"Liat deh, gw kayak dibalik air terjun niagara" kata si Gilang, di depan kelas.

setelah pelajaran usai, gw ngepak tas, terus ngajarin si Taka cara membalas pukulan jika lagi ribut(beneran). akhirnya gw Pulang naek Ojek basah2an!!